Jalan Menuju Pelabuhan Merak Macet Parah, Pemudik Tujuan Sumatera Tertahan Berjam-jam

Pemudik tujuan Sumatera alami macet parah menuju Pelabuhan Merak (dtc)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemudik tujuan Sumatera mengalami kendala menuju Pelabuhan Merak. Kemacetan panjang masih terjadi di jalur arteri menuju Pelabuhan Merak Banten Jumat pagi ini (29/4).

Sejak dua hari lalu atau sejak Rabu (27/4) hal serupa sudah terjadi. Pemudik tujuan Sumatera sudah tertahan di beberapa jalur menuju kapal di Pelabuhan Merak.

Bahkan antrian kendaraan berjam-jam terjadi saat masuk menuju kapal fery Merak-Bakaheuni.

Pantauan Jumat (29/4), kemacetan mulai terjadi dari kawasan pusat Kota Cilegon hingga ke arah pelabuhan sepanjang 10 Km lebih.


Di kawasan Grogol dekat kawasan industri Krakatau, kendaraan tidak bergerak sama sekali menuju Pelabuhan Merak.

Kemacetan mayoritas adalah kendaraan roda empat yang menunggu antrian masuk pelabuhan.

Pemudik banyak yang mematikan mesin mobil dan memilih beristirahat. Ada juga sebagian yang memilih memarkirkan mobil di bahu jalan.

Kemacetan di jalur arteri ini terjadi dari menjelang dini hari.

Dibandingkan tadi malam, kendaraan roda dua saat ini terpantau lebih sedikit.

“Dari Citra Tangerang jam 11 malam, macet di Serang Barat terus lewat bawah, tapi dari Serang udah mulai macet,” kata Ali, salah seorang pemudik tujuan Sumatera.

Pemudik tujuan Sumatera ini harus rela antri lima jam lebih di jalur arteri. Kendaraannya dimatikan karena mobil sama sekali tidak bergerak.

“Sampai jam segini masih di sini, ini bisa sampe rumah bisa besok,” ujarnya pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB.(ral/pojoksatu)