Soal Hak Imunitas Eddy Soeparno Terkait Laporan Muannas, Justru Saya Merasa Tidak Imun Makanya Lapor Balik

Eddy Soeparno didamping pengacara dan potitisi artis Pasha Ungu

POJOKSATU.id, JAKARTA- Laporan Sekjen PAN, Eddy Soeparno terhadap kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid murni atas dasar penegakan hukum terkait pencemaran nama baik dan dugaan informasi palsu.


Begitu disampaikan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, dikutip RMOL mengenai hak imunitas yang disinggung loyalis Ade Armando, Selasa (26/4).

Saleh menegaskan, pelaporan Muannas ke Polda Metro Jaya semata-mata untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat agar tidak sembarangan melaporkan seseorang.


Meski Eddy Soeparno memiliki hak imunitas sebagai anggota dewan, namun hal tersebut tidak digunakan untuk menanggapi Muannas yang sebelumnya telah melaporkan Wakil Ketua Komisi VI tersebut ke Bareskrim Polri.

“Walaupun ada hak imunitas, kami tidak menggunakan itu. Justru, karena merasa tidak imun itulah kami melapor. Kami butuh perlindungan hukum juga,” tegas Saleh.

Dalam laporannya ke Polda Metro Jaya, Eddy Soeparno tidak menyampaikan kepada tim penyidik untuk menggunakan hak imunitasnya.

“Kalaupun ada kaitan dengan posisinya sebagai anggota DPR, itu tidak disampaikan dalam laporan tadi. Sebagai warga negara, ES merasa nama baiknya dicemarkan. Lalu, dia melapor,” demikian Saleh.

(dhe/pojoksatu)