Selain Anies Baswedan, Ternyata Jokowi Lebih Dulu Ketemu Ganjar dan Prabowo Bulan April Ini

Anies Baswedan dan Presiden Jokowi usai meninjau pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara,

POJOKSATU.id, JAKARTA— Sebenarnya pertemuan Jokowi dengan Anies Baswedan bukanlah hal mengejutkan. Sebab dalam April ini, Jokowi sudah lebih dulu bertemu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Ketiga tokoh yang ditemui Presiden Jokowi dalam bulan April ini memang kerap dikaitkan dengan Capres 2024. Dan nama ketiganya dalam posisi atas di berbagai lembaga survei atau polling capres.

Diketahui, pertemuan Presiden Jokowi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terjadi saat kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah pada 14 April 2022.

Jokowi sempat semobil dengan Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan sempat membicarakan terkait persoalan minyak goreng hingga persiapan Lebaran saat bertemu Jokowi.


Lalu pada 20 April 2022, Jokowi juga sempat bersama Prabowo Subianto saat kunker meresmikan Bandara Sumenep di Madura.

Momen menariknya, Jokowi dan Prabowo ternyata membeli blankon secara bersamaan.

Saat proses membeli itu, Jokowi juga sempat bertanya kepada masyarakat terkait sosok Prabowo. Dia bertanya apakah masyarakat mengenali Prabowo.

Lalu yang teranyar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Jokowi berharap awal Juni balapan Formula E sudah bisa digelar.

Di tengah kritikan dari kubu sebelah kepada Anies Baswedan soal Formula E ini, terutama Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Presiden Jokowi justru meninjau sirkuit di Ancol didampingi Anies Baswedan.

Presiden Jokowi mengatakan trek balapan Formula E sudah siap.

Jokowi juga memberikan catatan terkait persiapan Formula E. Dia berharap masyarakat bisa melihat Formula E pada Juni mendatang.

“Ya saya ingin melihat persiapan formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” kata Jokowi kepada wartawan, Senin (25/4). (ral/pojoksatu)