Luhut Panjaitan Dkk Ketemu Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, Ini Yang Dibicarakan

Luhut Panjaitan Dkk bertemu dengan Elon Musk (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan orang terkaya di dunia Elon Musk di pabrik mobil Tesla Gigafactory Austin, Texas. Ini yang dibicarakan.

Luhut Panjaitan dalam pertemuannya itu membawa rombongan pengusaha Indonesia antara lain Pandu Sjahrir dan Anindya Bakrie.

Pertemuan dengan Elon Musk membahas kendaraan listrik, energi terbarukan, dan G20.

Pertemuan ini berlangsung di pabrik mobil Tesla Gigafactory Austin, Texas, AS.


Dalam akun Instagram resmi @pandusjahrir disebutkan pertemuan ini berbicara mengenai kendaraan listrik, energi terbarukan dan juga mengenai B20.

“Eon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel dan electric vehicle di Indonesia,” kata dia dikutip, Selasa (26/4/2022).

Dia mengharapkan dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi teknologi tinggi ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari rantai pasokan global industry kendaraan listrik.

Dalam Ig story-nya, Pandu Sjahrir juga menyebut pertemuan ini satu jam setelah adanya pengumuman Elon Musk capai kesepakatan pembelian Twitter.

“One hour after that meeting! I guess we brought good luck,” tulis Pandu dalam IG story-nya.

Sementara CEO dan Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Novyan Bakrie mengungkapkan jika pertemuan itu berlangsung setelah rencana Elon Musk mengakuisisi Twitter sebesar US$ 44 miliar.

Anindya juga menyampaikan tujuan pertemuan ada;ah meyakinkan Tesla untuk penjajakan kerja sama dengan Indonesia terkait penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku Battery Cell yang berlandaskan Environment, Social dan Governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapi di pabrik Tesla!,” kata dia.

Diketahui, pundi-pundi kekayaan Elon Musk terus meroket. Kini dia didapuk sebagai orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Berdasarkan data real time Forbes, saat ini kekayaan Musk mencapai US$ 282 miliar atau sekitar Rp 4.051 triliun.(ral/pojoksatu)