Analisa Uni Irma Bikin Mendag Muhammad Lutfi Makin Tersudut, Ekspor Minyak Goreng masa Tidak Tahu? Aneh…

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago mengaku merasa aneh dengan penetapan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wadhana sebagai tersangka.


Anak buah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO), bahan baku minyak goreng.

Menurutnya, kebijakan yang diambil tersebut akan sangat aneh jika tidak diketahui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.


“Aneh saja kalau mendag sampai tidak tahu, karena ini masalahnya bikin susah rakyat, bikin marah rakyat dan presiden,” kata Irma, Selasa (19/4/202).

Menurut anak buah Surya Paloh ini, jika Mendag Muhammad Lutfi dengan cepat memecat Indrasari Wisnu Wadhana, tentu publik akan percaya dirinya terlibat.

BACA: Khusus untuk Mendag Muhammad Lutfi dari DPR setelah Anak Buahnya Tersangka Ekspor Minyak Goreng, Tidak Lama kok

“Kalau sekarang, publik perlu bukti lebih lanjut terkait ketidakterlibatannya dengan mafia,” lanjut dia dikutip dari JPNN.

Kendati demikian, perempuan yang akrab disapa Uni Irma ini enggan mengomentari kemungkinan apakah Muhammad Lutfi perlu dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan atau tidak.