Ternyata Pegawai Dishub Ini Sebut Najamuddin Sewang Biasa Turun dari Mobil Rachmawaty, Padahal Baru 3 Tahun Honorer

Sosok Rachmawaty Prilly yang membuat Kasatpol PP Kota Makassar gelap mata (ist)

POJOKSATU.id, MAKASSAR — Najamuddin Sewang baru tiga tahun jadi honorer di Dishub Kota Makassar. Namun dia sudah berani terlibat cinta segitiga dengan Rachmawaty dan Kasatpol PP M Iqbal Asnan.

Najamuddin masuk sebagai tenaga honorer Dishub Makassar saat Iqbal Asnan menjabat Plt Kepala Dinas Perhubungan pada 2019 lalu.

Meski baru tiga tahun menjadi honorer di Dishub Kota Makassar, rumor terkait kedekatan antara Najamuddin Sewang dengan Rachmawaty juga beredar di kalangan pegawai di sana.

Beredarnya rumor tersebut dibarengi dengan kebersamaan antara Najamuddin Sewang dan Rachmawaty yang sering disaksikan pegawai lainnya.


Salah seorang pegawai di Dishub Kota Makassar mengatakan, keduanya kerap kali bersama, bahkan Najamuddin Sewang sering menjadi sopir mobil Rachmawaty.

“Biasa dilihat turun dari mobilnya yang bersangkutan, barang kali dia yang sopiri atau bagaimana,” ujar salah satu sumber wartawan di Dishub Kota Makassar.

Bukan hanya pegawai di kalangan Dishub Kota Makassar, rumor kedekatan M Iqbal Asnan dan Rachmawaty juga sampai ke telinga Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.

“Namanya rumor, sering kita dengar,” katanya.

Danny Pomanto juga mengungkapkan, Iqbal Asnan saat mendaftar lelang jabatan pada 2021 lalu mengincar jabatan Kepala Dinas Perhubungan Makassar.

Untungnya, hasil assesment yang dilakukan Pansel kala itu menempatkan Iqbal Asnan pada tiga besar jabatan Kepala Dinas PU dan Satpol PP.

Dari hasil lelang tersebut, Danny Pomanto mendudukkan Iqbal Asnan di jabatan Kasatpol PP.

“Saya lihat ini sudah lama, ini berlangsung lama. Dulu kan yang bersangkutan ada di Dishub sebagai Plt. Kenapa waktu lelang jabatan kemarin salah satu sasarannya ke situ (Dishub), tapi jatuhnya tidak ke situ (Dishub),” ungkapnya.

Terkait sosok Rachmawaty, Danny Pomanto mengatakan juga mengenal pegawai tersebut.

Ia aktif di olahraga bela diri, karate.

“Iya (pernah dengar), kalau ndak salah dia pengurus karate. Saya kan ketua Porki Makassar,” kata Walikota Makassar.

Diketahui, motif pembunuhan Najamuddin Sewang, pegawai Dishub Kota Makassar, ternyata dilatar belakangi persoalan asmara cinta segitiga yang melibatkan Najamuddin, Iqbal Asnan dan Rachmawaty.

Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan disebut marah lantaran Najamuddin Sewang mendekati Kasi Transportasi Publik Dishub Makassar Rachmawaty.

Dia juga merupakan rekan kerja almarhum Najamuddin Sewang dan mantan bawahan M Iqbal Asnan.

M Iqbal Asnan pernah menjabat Plt Kadis Perhubungan Makassar sebelum menjabat Kasatpol PP Kota Makassar.

Keduanya telah bersama, jauh sebelum kehadiran Najamuddin Sewang yang merupakan honorer di Dishub Makassar baru beberapa tahun. (ral/int/pojoksatu)