Terungkap! Ternyata Ini Dia Pelaku yang Lucuti Celana Ade Armando Saat Dikeroyok, Ciri-cirinya Berambut Pirang

Sesaat sebelum Ade Armando dikeroyok sekelompok massa

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tim kuasa hukum Ade Armando Muannas Alaidid membeberkan ciri-ciri pelaku yang melucuti celana Ade Armando kala aksi pengeroyokan di gedung DPR 11 April lalu.

Terduga pelaku tersebut yakni pria yang berambut bergondrong berwarna pirang sebagaimana tampak dalam video pengeroyokan tersebut.

“Diduga orang yang berambut pirang yang menggunakan baret bergambar bulan sabit yang melakukan pelucutan celana bang Ade Armando,” kata Muannas dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Ketua Cyber Indonesia ini berharap pihak kepolisian segera menetapkan tersangka pria berambut pirang tersebut serta segera meringkus terduga pelaku tersebut.


“Kami berharap, pelaku segera dijadikan tersangka dan ditangkap. Kami akan terus kawal kasus ini,” ujarnya.

Seperti diketahui Polda Metro Jaya telah menetapkan lebih dulu 6 tersangka pelaku pengeroyokan Pegiat Media Sosial Ade Armando.

Tak butuh waktu lama, satu persatu pelaku berhasil ditangkap. Hingga saat ini total sudah ada 7 pelaku yang ditangkap serta ditetapkan menjadi tersangka.

Ketuju pelaku itu yakni Komarudin, Muhammad Bagja, Dhia Ulhaq, Abdul Latif. Kemudian pelaku di luar daftar pengecaran yaitu Arif Pardiani, Abdul Latif, Markos Iswan, Alfikri Hidayatullah.

Sementara itu dua pelaku lainnya bernama Abdul Manaf dan Ade Purnama masih dilakukan pengejaran.

Atas ulahnya para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

(fir/pojoksatu)