Amaq Sinta Korban Begal di Lombok Tengah Akhirnya Bebas, Ini Kalimat yang Diuncapkannya

Amaq Sinta, korban begal yang ditetapkan jadi tersangka pembunuh begal yang membegalnya oleh Polres Lombok Tengah. Foto JPNN

POJOKSATU.id, LOMBOK TENGAH – Amaq Sinta alias Murtede (34), korban begal jadi tersangka pembunuhan begal, akhirnya benar-benar bebas.

Itu setelah polisi menghentikan kasus yang menjerat warga Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Usai dipastikan bebas dari jeratan hukum, Amaq Sinta menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga saya bisa bebas hari ini sebelum persidangan,” kata Amaq Sinta di rumahnya di Praya, Minggu (17/4/2022), dikutip dari Antara.


Ia dan keluarganya pun menyambut gembira dikeluarkannya surat pemberitahuan penghentian penyidikan (SP3) kasus yang menjeratnya.

BACA: Usai Kapolri Ikut Campur, Kapolda NTB Hentikan Kasus Korban Begal Amaq Sinta, Begini Alasannya

“Saya senang sekali, intinya terima kasih semua. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan, hanya itu yang bisa saya berikan,” ucapnya.

Sebelummya, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, pihaknya telah menerbitkan SP3 terkait perkara Amaq Sinta yang menjadi korban begal tapi ditetapkan sebagai tersangka.