Gak Nyangka Amien Rais Puji Jokowi Cukup Tangkas, Lumayan Bagus

Amien Rais puji Jokowi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais puji Jokowi karena berhasil meredam demo mahasiswa 11 April 2022.

Amien Rais mengatakan Presiden Jokowi cukup tangkas menjawab tuntutan mahasiswa sebelum diadakan demo besar-besaran.

Hal itu dikatakan mantan Ketua MPR itu di kanal YouTube miliknya, Amien Rais Official pada Sabtu (15/4).

“Pak Jokowi cukup tangkas merespon rencana demo yang digelar oleh aliansi BEM SI atau aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang digelar per 11 April 2022,” ucap Jokowi, dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (15/4).


Amien membeberkan beberapa tuntutan mahasiswa saat demo 11 April 2022 lalu.

Salah satu tuntutan mahasiswa yakni meminta rezim Jokowi segera menurunkan harga kebutuhan rakyat, termasuk minyak goreng dan juga menangkap mafianya.

Di antara beberapa tuntutan mahasiswa, kata Amien, ada dua tuntutan yang paling mengemuka.

“Dua tuntutan yang paling mengemuka adalah pertama bahaya wacana dan upaya Jokowi Luhut yang mengarah pada penundaan Pemilu 2024 dan yang kedua menukangi konstitusi supaya tiga periode masa jabatan presiden bisa terwujud dengan cara apa pun,” tegas Amien.

Sebelum demo 11 April 2022, kata Amien, Jokowi telah mengundang para kabinet untuk mengadakan rapat pada 10 April malam.

“Jokowi mengundang rapat kabinetnya agar para menterinya berhenti mewacanakan penundaan Pemilu dan perpanjangan jabatan presiden tiga periode,” jelas Amien.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi mengulangi kembali omongannya bahwa dia tidak tertarik dengan kedua isu tersebut.

“Jokowi sesungguhnya lumayan bagus lah melakukan pre emtif strike, mendahului mahasiswa supaya ribuan mahasiswa yang berdemo itu tidak lagi bergairah dalam berdemo karena seolah-olah dua isu terpenting sudah dijawab,” beber Amien.

“Bahkan tanggal 12 April, sehari kemudian, Jokowi melantik seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu, yang bertugas dari 2022 sampai 2027 di Istana,” tandas Amien. (one/pojoksatu)