Sempat Salah Tangkap, Ternyata Abdul Manaf Sosok Misterius, Total 7 Orang Telah Ditangkap Kasus Ade Armando

Pelaku pengeroyok Ade Armando yang bernama Abdul Manaf (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Pelaku pengeroyokan Ade Armando yang diketahui menggunakan topi dalam video viral masih menjadi misteri. Namanya disebut polisi Abdul Manaf. Alamatnya belum tahu dimana.


Pasal lewat face recognition milik polisi, pelaku bernama Abdul Manaf hanya diketahui indentitasnya. Namun wajah dan alamat yang bersangkutan masih menjadi misteri.

“Pelaku bernama Abdul Manaf masih kita buru ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (15/4/2022).


Kombes Zulpan menyebut, alasan pihaknya kesulitan mengetahui keberadaan pelaku bernama Abdul Manaf karena dalam video yang viral, pelaku menggunakan topi.

Sehingga keakurasian face recognition tak mencapai 100 persen.

Kendati demikian, Zulpan yakin dalam waktu dekat anggota di lapangan akan segera meringkus yang bersangkutan.

“Masih penyelidikan nanti disampain kalau ada perkembangan,” ujarnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menetapkan lebih dulu 6 tersangka pelaku pengeroyokan Pegiat Media Sosial Ade Armando.

Saat ini total sudah ada 7 pelaku yang ditangkap serta ditetapkan menjadi tersangka. Ketuju pelaku itu yakni Komarudin, Muhammad Bagja, Dhia Ulhaq, Abdul Latif. Kemudian pelaku di luar daftar pengecaran yaitu Arif Pardiani, Abdul Latif, Markos Iswan, Alfikri Hidayatullah.

Hingga Kamis (14/4) kemarin, Polda Metro Jaya telah menangkap 7 orang tersangka terkait persekusi Ade Armando.

Tujuh tersangka itu terdiri dari 6 tersangka pengeroyokan dan 1 tersangka provokator.

Sementara itu dua pelaku lainnya bernama Abdul Manaf dan Ade Purnama masih dilakukan pengejaran.

Atas ulahnya para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Sementara saat kejadian demo 11 April di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Abdul Latip teridentifikasi sebagai orang yang memakai ‘jas almamater’.

Abdul Latip ditangkap di Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. (fir/pojoksatu)