PPP DKI Kirim Rekom Duet Anies-Khofifah jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa

POJOKSATU.id, JAKARTA – DPW PPP DKI Jakarta mengirimkan rekomendasi dukungan untuk pasagan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkap Plt Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al-Amri, dalam Rapimwil PPP DKI Jakarta, Kamis (14/4/2022).

“DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI dan Khofifah Indar Parawansa sebagai wakil Presiden RI,” kata dia.

Farhan menyatakan, Anies dan Khofifah dinilai terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah dan memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan visi PPP.


“Dan secara aktif melakukan komunikasi politik intensif dengan setiap komponen bangsa untuk terciptanya regenerasi kepemimpinan nasional secara baik,” terangnya.

BACA: Jika Anies-Puan Berduet di Pilpres 2024 Ini Bakal Terjadi, Semua Pasti tak Menyangka

Selain rekomendasi capres-cawapres, juga merekomendasikan pada DPP PPP dan Fraksi PPP di DPR RI untuk memperjuangkan revisi Undang-Undang nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentang Jakarta sebagai ibu kota negara yang lebih berkeadilan, bermartabat dan lebih berpihak pada kearifan lokal masyarakat Betawi sebagai penduduk asli Jakarta dengan memasukkan bab dan pasal tentang majelis adat masyarakat Betawi dan tetap memperhatikan sumbu-sumbu aspirasi masyarakat Jakarta terkait kewenangan otonomi pemerintahan di tingkat provinsi atau kota,” ucapnya.