Korban Begal jadi Tersangka Pembunuhan Begal, Polres Lombok Tengah Digeruduk Massa dan Dicemooh

Puluhan massa menggeruduk Polres Lombok Tengah, pada Rabu (13/4/2022) memprotes penetapan Amaq Sinta, korban begal yang ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan pelaku begal. Foto: Radar Lombok

POJOKSATU.id, LOMBOK TENGAH – Polres Lombok Tengah digeruduk puluhan massa usai menetapkan Amaq Sinta, korban begal jadi tersangka pembunuhan begal.

Aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Sosial itu menggeruduk Polres Lombok Tengah, pada Rabu (13/4/2022).

Aksi tersebut sebagai protes dan kekecewaan kepada polisi yang menetapkan Amaq Sinta alias Murtade sebagai tersangka pembunuhan begal yang hendak membegalnya.

Koordinator aksi, Lalu Tajir Syahroni menyatakan, pihaknya mengapresiasi gerak cepat aparat yang sudah berhasil menangkap dua rekan pelaku begal yang sempat kabur.


Namun mereka sangat menyayangkan, Amaq Sinta yang jadi korban begal malah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan begal.

BACA: Aneh, Korban Begal di Lombok Tengah jadi Tersangka Pembunuhan Begal, Wakapolres: Main Hakim Sendiri kan Dilarang

Padahal apa yang dilakukan Amaq Sinta itu merupakan bentuk pembelaan diri.

Menurutnya, sudah sangat jelas bagwa Amaq Sinta dalam kasus ini melakukan pembelaan diri karena menjadi korban begal dengan melawan empat pelaku begal sendirian.