Usai Ade Armando, Andi Arief Sebut Nama Denny Siregar dan Ruhut Sitompul, Ini Sebabnya

Andi Arief (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Politisi Demokrat Andi Arief menanggapi pengeroyokan Ade Armando. Andi Arief malah mengungkap kekhawatiran pada Denny Siregar dan Ruhut Sitompul setelah kejadian itu.


Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, bibit rasa benci itu seperti sengaja dibiarkan.

Bahkan, oleh penegak hukum sekalipun yang bagi dia menjadi salah satu andil penyebab kekerasan yang dialami Ade Armando.


Aksi kekerasan dan pengeroyokan kepada pegiat media sosial Ade Armando, menjadi bukti bahwa ada rasa benci yang sudah lama tumbuh dalam benak masyarakat saat ini.

Baca Juga:

CD Yang Dikenakan Sempat Melorot Tak Karuan, Siapa Pelaku Utama Ambil Celana Ade Armando?

“Memori publik setiap hari mendapat asupan kebencian,” jelasnya di akun Twitter pribadinya.

“Terus terang, saya menghawatirkan setelah ini Deny Siregar dan Ruhut sitompul. Para pemimpin berbuatlah sesuatu, agar ada upaya penghentian,” jelasnya melalui akun Twitter @Andiarief_ seperti dilihat Rabu (13/4).

Menurutnya, situasi saat ini akibat membiarkan kebencian terlalu lama. Dan penyebab hal itu adalah sikap dari Presiden Jokowi yang dianggap menikmati perseteruan dari warga ini.

“Membiarkan kebencian terlalu lama, yang salah siapa? Presiden yang salah, menikmati perseteruan warganya,” kata Andi Arief di akun Twitter pribadinya, Senin (11/4).

“Akibatnya aparat hukum tebang pilih. Ujungnya penganiayaan hari ini. Gambaran dua kebencian yang memuncak,” imbuhnya lagi.

Andi Arief berharap, kejadian Ade Armando tidak dipandang sebelah mata. Hal ini, untuk memastikan tidak terulang lagi kejadian serupa pada pegiat media sosial lain yang menyita perhatian publik. (ral/rmol/pojoksatu)