Ini Lebih Penting dari Kasus Ade Armando, Tiga Tuntutan Utama Demo 11 April Harus Terus Dikawal

Ade Armando digebuki massa di depan DPR (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengamat politik Hendri Satrio menyebut ada hal yang lebih penting juga dan semestinya harus terus dikawal yaitu terkait tiga tuntutan utama BEM SI dalam demo 11 April lalu.

Pengamat politik Hendri Satrio juga mendukung aparat kepolisian mengusut tuntas kasus kekerasan yang dialami Ade Armando.

Seperti diketahui, kejadian tersebut dialami pegiat media sosial dan akademisi Universitas Indonesia (UI) di tengah aksi demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4) sore.

“Itu biadab dan tidak boleh terjadi lagi. Saya dukung kepolisian untuk mengusut sampai tuntas,” kata Hendri Satrio, Selasa (12/4) malam.


Baca Juga:

Dijenguk Grace Natalie, Ade Armando Ngaku Akan Semakin Gila Setelah Ini, ‘Jangan Kalian Pikir Saya Akan Takut’

Namun dia mengingatkan ada hal yang lebih penting juga semestinya harus terus dikawal, yaitu terkait tiga tuntutan utama yang diusung mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia dalam demo 11 April.

Ketiga tuntutan utama itu, yakni menolak perpanjangan jabatan presiden 3 periode, menolak penundaan Pemilu 2024, dan tuntutan agar pemerintah menurunkan harga bahan pokok.

“Tiga periode presiden sudah respon, penundaan pemilu oleh presiden juga sudah respon. Satu lagi yang masih ditunggu, harga-harga barang yang naik,” sebut dosen komunikasi politik di Universitas Paramadina itu.

Berbeda dengan kasus pengeroyokan Ade Armando yang menurut Hendry Satrio masih penuh dengan misteri, tetapi tidak demikian dengan tiga tuntutan yang disuarakan mahasiswa tersebut.

“Tuntutan mahasiswa itu tidak misteri. Jadi, jangan sampai esensi utama (aspirasi mahasiswa, red.) terlupakan,” tegasnya. (jpnn/pojoksatu)