Antisipasi Pelajar Demo 11 April ke Jakarta, Kota Bogor Perketat Perbatasan

Mahasiswa Bogor saat menggelar aksi pada Jumat (8/4/2022). Foto: Metropolitan.id

POJOKSTU.id, BOGOR – Mengantisipasi pelajar ikut aksi demo 11 April 2022 di Jakarta, Satgas Pelajar Kota Bogor akan memperketat wilayah perbatasan.


Keputusan ini diambil sesuai surat edaran (SE) Dinas Pendidikan (Disdik) Provonsi Jawa Barat.

Bahwa pelajar tingkat SMA dan SMK di Kota Bogor dan Depok diimbau tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa.


Adapun, imbauan pelajar SMA dan SMK tidak ikut berunjukrasa tertuang dalam Surat Edaran (SE) No. 1241/PW.04.03-Cadisdik.Wil.II tertanggal 7 April 2022.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada para kepala SMA dan SMK tersebut, Disdik Kota Bogor meminta pihak sekolah untuk mengantisipasi dan tidak mengijinkan keterlibatan para pelajar dalam aksi unjuk rasa para mahasiswa.

BACA: Aksi 11 April 2022, Mabes Polri Keluarkan Peringatan, Kalem tapi Tegas

“Inti surat edaran melarang anak-anak berpatisipasi dalam kegiatan demo. Kami mengantisipasi dengan memberikan imbauan ke sekolah-sekolah, guru-guru,” kata Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor, Wasi Jatmiko, Minggu (10/4/2022).

Selain memberikan imbauan ke sekolah, pihaknya juga berencana mengantisipasi dengan turun ke lapangan untuk menggecek ada pelajar yang berangkat ke Jakarta besok.