Jelang Puasa, Warga Digegerkan Penemuan Mirip Bom di Dekat Kantor Gibran

Benda mirip bom ditemukan didekat balaikota Solo

POJOKSATU.id, SURAKARTA- Sebuah benda mencurigakan diduga bom menggegerkan warga Kampung Kebalen, Kelurahan Kampung, Pasar Kliwon Solo, Rabu (30/3).

Lokasi penemuan benda diduga bom tersebut hanya berjarak 100 meter dari Kantor Balai Kota Solo.

Benda diduga bom ditemukan warga di pinggir Jalan Arifin, tepatnya di depan Klinik Fajar pukul 05.30 WIB.

Warga yang mendapati benda mencurigakan tersebut langsung melaporkan ke petugas Denpom IV/4 Surakarta atau Kantor Polisi Militer (PM) yang tempatnya dengan berdampingan lokasi ditemukan benda diduga bom.


Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng pun langsung melakukan evakuasi benda mencurigakan tersebut untuk diledakkan di Benteng Vastenburg. Selama evakuasi, Polresta Solo menutup akses ke Balai Kota Solo yang juga menjadi kantor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saksi mata Boni, 52, mengatakan, dialah orang yang kali pertama menemukan benda mencurigakan tersebut. Benda itu dibungkus dengan tas kain warna biru.

“Saya sempat menendang benda itu karena dikira sampah. Karena takut saya laporkan ke warga lain dan dibuka ternyata benda mirip seperti bom,” kata Boni.

Boni adalah asisten rumah tangga di rumah yang lokasinya tepat di samping ditemukannya bom tersebut saat kejadian, dia sedang olahraga jalan-jalan di pagi.

“Saya takut. Polisi langsung datang menutup jalan untuk mengevakuasi benda itu,” katanya.

(dhe/pojoksatu/jpr)