Berkas Pengeroyokan Ketum KNPI Masuk Tahap Satu ke Kejaksaan

Pelaku pengeroyokan ketum KNPI Haris Pertama

POJOKSATU.id, JAKARTA- Berkas kasus dugaan pengeroyokan terhadap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.


“Baru tahap satu ke kejaksaan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Rabu 30 Maret 2022.

Polisi mengaku masih menunggu hasil dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) apakah berkas kasus itu telah lengkap atau malah harus diperbaiki kembali untuk dilengkapi. Para tersangka dan barang bukti kasus pengeroyokan ini sendiri masih dipihaknya.


Apabila dinyakan rampung, polisi bakal menyerahkan tersangka dan barang bukti agar para tersangka disidang.

“Belum P-21. Masih menunggu dari Kejaksaan sudah dinyatakan lengkap atau belum,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitkan, total ada enam tersangka dalam kasus ini. Salah satunya adalah Politisi Partai Golkar, Azis Samual.

Polisi menjerat Azis dengan Pasal 55 Ayat 1 Juncto Pasal 170 KUHP. Dia terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Ketum DPP KNPI Haris Pertama babak belur dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Cikini, Menteng, pada Senin, 21 Februari 2022. Harus menceritakan, peristiwa pengeroyokan terjadi di Restoran Garuda, Cikini, Jakarta Pusat.

Ia mengaku begitu turun dari mobil di area parkir restoran, langsung diserang para pelaku. Kata dia, para pelaku sempat berteriak ‘mati dan bunuh’.

Dia bahkan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapat perawatan.

(dhe/pojoksatu)