Benda Mirip Bom di Dekat Kantor Walikota Gibran, Kapolres Solo Beberkan Hasil Temuan, Ternyata..

Lokasi penemuan benda mencurigakan di dekat balaikota solo

POJOKSATU.id, SOLO- Pasca penemuan benda mirip mencurigakan di dekat Balaikota atau lebih tepatnya dekat kantor Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memastikan benda mencurigakan itu bukan bom.

Hal ini diungkapkan Ade saat ditemui di halaman parkir Benteng Vastenburg, Rabu (30/3)

Ade menjelaskan, setelah ada laporan penemuan benda diduga bom, oleh petugas benda tersebut langsung dibawa ke dalam Benteng Vastenburg yang berlokasi tak jauh dari tempat penemuan. Benda itu lalu diurai oleh Tim Gegana Brimob Polda Jateng.

“Setelah diurai, ternyata bukan merupakan benda yang berbahaya, seperti itu,” ujar Ade, dilokasi kejadian di Jalan Arifin, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon


Saat ditanya detail benda yang diurai, Ade enggan menjelaskan. Dia hanya menuturkan benda tersebut berada di dalam tas warna biru.

“Intinya bahwa barang itu bukan barang berbahaya,” tegas Ade.

Sebelumnya, sekitar pukul 05.30, warga menemukan benda mencurigakan tersebut saat sedang berjalan-jalan pagi di Jalan Arifin.

Lokasi penemuan benda mencurigakan itu juga tak jauh dari Balai Kota Solo, kantor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Boni, warga yang kali pertama menemukan benda mencurigakan itu langsung ke pos penjagaan Denpom IV/4 Surakarta. Tak lama berselang, tim Gegana datang melakukan evakuasi.

(dhe/pojoksatu/jpr)