Polda Sulsel Sebut Rekrutmen dan Promosi Karir Sudah Berjalan Profesional

Kepala Biro SDM Polda Sulsel Kombes I Ketut Yudha Karyana (ist)

POJOKSATU.id, MAKASSAR— Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes (Pol) I Ketut Yudha Karyana menegaskan rekrutmen dan promosi karir di institusinya sudah berjalan dengan baik dan profesional.

Kombes Yudha mengatakan kedua proses tersebut sudah dijalankan sesuai dengan aturan dan tata kelola yang ditetapkan Mabes Polri.

“Saya pastikan rekrutmen dan promosi karir sudah berjalan dengan baik, transparan dan profesional. Semua sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada awak media, Selasa (22/3).

Yudha mengatakan khusus tahun ini Polda Sulsel memberi kesempatan kepada personil Polri yang mengikuti jenjang pendidikan karier dari level bintara ke level perwira (SIP) sebanyak 1.420 orang.


Keseluruh pendaftar itu kemudian mengikuti seleksi dan kompetisi secara terbuka, sehingga terpilihlah 50 peserta yang dinyatakan lolos dan mengikuti jenjang pendidikan tersebut.

“1.420 personil yang memenuhi persyaratan, menjalankan seleksi dan kompetisi secara terbuka. Terlepas belum terpenuhinya kelulusan, tetapi tingkat partisipasi (animo) cukup baik,” sambungnya.

Menurut Yudha, keputusan tetap berada dalam kewenangan Mabes Polri. Sesuai aturan, Mabes Polri memiliki kewenangan untuk memutuskan jumlah kuota dalam melakukan rekrutmen dan promosi karir.

“Perlahan tapi pasti, proses seleksi pendidikan karier dalam Kepolisian akan semakin bertambah baik,” tegasnya.

Yudha mengaku sejauh ini Polda Sulsel juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya.

Selain memberikan asuransi bagi anggota, Polda Sulsel juga menyediakan asuransi pendidikan bagi anak-anak anggota Polri di sana.

“Kami ingin Polda Sulsel jadi yang terdepan dalam memberikan perhatian dan kesejahteraan bagi anggota Polri,” tuturnya. (rel/pojoksatu)