Operasi Pekat Jelang Ramadhan, Polisi Amankan Miras Pabrikan di Majalengka, Segini Barang Buktinya

Operasi pekat jelang ramadhan di Majalengka

POJOKSATU.id, BANDUNG- Sebanyak 512 (Lima Ratus Dua Belas) botol Miras Pabrikan berbagai merk, disita Satres Narkoba Polres Majalengka, dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) menghadapi bulan suci Ramadhan.

Miras tradisional siap edar yang dikemas dalam 512 botol miras tersebut, merupakan hasil razia dari Toko Sdr. SH di Jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Senin 21 Maret 2022 malam.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menjelaskan bahwa razia operasi pekat dilakukan menjelang bulan Ramadhan.

“Jadi setelah ada laporan masyarakat tentang peredaran miras, kami kemudian melakukan penyelidikan, dan benar, ternyata memang ada, dan langsung kami amankan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Selasa 22 Maret 2022.


Terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa operasi pekat yang dilakukan oleh Polres Majalengka Polda Jabar bertujuan untuk meminimalisir gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Jelang bulan suci ramadhan.

“Operasi ini dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakkan hukum terhadap peredaran miras apalagi ini menjelang bulan suci Ramadhan,” ucap Ibrahim Tompo.

Terhadap warga yang kedapatan melakukan peredaran miras dilakukan pembinaan, pendataan, dan pelaku dikenakan Tipiring, selanjutnya barang bukti diamankan ke Polres Majalengka.

(rif/pojoksatu)