Ketua KPK Diminta Usut Mafia Permainan Minyak Goreng, Baru di Masa Jokowi Terjadi Begini

Ketua KPK Firli Bahuri (jpc)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Usai nama Ketua KPK Firli Bahuri makin populer setelah sebelumnya bermunculan deklarasi dukungan untuk maju pada Pilpres 2024.

Kali ini namanya disebut di tengah sengkarut pengelolaan minyak goreng.

Hal itu seperti dinyatakan Kelompok Tani Masyarakat Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Mereka membentangkan poster yang meminta Firli mengusut permainan tata kelola seputar minyak goreng, termasuk maraknya isu penimbunan dan pemalsuan.


“Salam antikorupsi dari petani Cikatomas Pak Firli. Jangan kendor, usut tuntas mafia minyak goreng,” terang bunyi tulisan poster tesebut.

Menanggapi poster tersebut, Tokoh Kelompok Tani Cikatomas Suwirta menuturkan, poster itu muncul karena masyarakat sudah gerah dengan sebagian pihak memanfaatkan keadaan.

Terlebih terhadap mereka yang melalui kekuasaannya diduga dengan sengaja membuat amburadul pengelolaan minyak goreng.

“Saya dengar kemarin di kecamatan Warunggunung ada yang digerebek. Benar-benar keterlaluan ini mah,”kata Suwirta dalam keterangannya Rabu (9/3/2022).

Menurut Suwirta, selama ini Firli terbukti hadir melindungi kepentingan rakyat di kala susah melalui kerja pemberantasan korupsi.

Karena itu, lanjutnya, bukan tak mungkin Firli juga mampu memberantas permainan minyak goreng tersebut.

“Dia yang tangkap menteri yang korupsi Bansos Covid (mampu),” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Kelompok Tani lainnya bernama Yani Maryani.

Ia berharap dengan keberanian Firli dalam memberantas korupsi diyakini juga bisa mampu menyelesaikan permainan minyak goreng.

“Saya tidak mengerti ya, baru kali ini minyak goreng begini. Kalau ada permainan, entah itu siapa, ditangkapin saja Pak Firli,” pintanya. (muf/pojoksatu)