Video Detik-detik Perahu Hias Terbalik di Danau Sipin Jambi Gegara Kelebihan Muatan, Penumpang Tenggelam Semua

Kapal hias tenggelam di Jambi

POJOKSATU.id, JAMBI- Beredar di media sosial sebuah video amatir rekaman dari salah satu penumpang perahu getek hias di kawasan wisata Danau Sipin, Kota Jambi, Senin 28 Februari 2022.

Dalam penjelasan si pengunggah video, dikatakan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut dan kejadian ini akan dievaluasi oleh pengelola wisata supaya tidak terulang untuk yang kedua kalinya.

Kejadian detik-detik tenggelamnya getek hias ini sangat menegangkan, salah satu penumpang sempat beberapa kali berteriak “tolong woi, tolong” kepada penumpang lain karena kepanikan hebat yang melanda.

Seluruh penumpang perahu getek hias tersebut berhasil diselamatkan oleh warga dan petugas meskipun sebelumnya sempat dilanda kepanikan yang luar biasa.


Belum diketahui penyebab perahu itu tenggelam. Namun, ini disinyalir karena kelebihan muatan, mengingat banyak sekali masyarakat yang menaiki getek hias pada hari libur panjang peringatan Isra Mi’raj 2022.

Libur panjang ini menjadikan banyak masyarakat yang berbondong-bondong pergi berlibur karena penatnya aktivitas mereka sehari-hari.

Para penumpang tidak menyadari sedang dalam bahaya perahu bocor, di kawasan wisata Danau Sipin tersebut.

Selain itu, pemilik getek juga tidak membatasi jumlah penumpang. Perahu yang semestinya hanya diisi maksimal 12 orang, saat itu ditumpangi oleh 21 orang.

Hal ini cukup mendapatkan perhatian dari warganet, pengakuan dari salah warganet membenarkan jika perahu acapkali kelebihan muatan.

“Kdg kalo main dstu, belum penuh blm jalan perahunya. Ampe desek2an baru mau jalan,” tulis akun @id_idp pada kolom komentar

“Cari uang boleh tp jgn korbankan NYAWA ORANG WOII,” tulis akun @febri_triyatmoko mengungkapkan kekesalannya.

beberapa warganet juga menaruh atensi kepada kameramen yang dapat memberikan rekaman video untuk dibagikan kepada masyarakat

“Salit sama kameramennya” jelas netizen.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POJOKSATU.ID (@pojoksatuid)


(dhe/pojoksatu/int)