Lerai Kemacetan Parah di Jalur Puncak, Polres Bogor Sampai Minta Bantuan Polda Jabar

Jalur Puncak macet parah pada Sabtu malam (7/8).

POJOKSATU.id, BOGOR- Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin meminta bantuan personel Polda Jawa Barat untuk menangani peningkatan volume kendaraan pada liburan panjang di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kalaupun ada kekurangan, kami meminta backup dari Polda Jabar, sesuai dengan arahan Pak Kapolda,” katanya saat meninjau situasi lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Senin.

Setelah liburan panjang momentum peringatan Isra Mikraj, mulai 26 hingga 28 Februari 2022, selang 2 hari kemudian ada libur nasional peringatan Hari Raya Nyepi, 3 Maret 2022.

Iman mengaku akan menyiagakan personel kepolisian di sepanjang jalur Puncak untuk mengantisipasi kepadatan, seperti yang Polres Bogor pada momentum Isra Mikraj.


“Hari ini yang kami turunkan untuk melakukan pengaturan sepanjang jalur Puncak ada 183 personel,” kata Iman.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengatasi kepadatan jalur Puncak dengan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau one way dan sistem ganjil genap bergantian secara situasional.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana mengemukakan bahwa kemacetan parah yang terjadi di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu (27/2) gegara 10 kendaraan mogok di tengah jalan.

(dhe/pojoksatu/ant)