Pemkot Bandung Kembali Berlakukan Ganjil Genap, Siap-siap Lima Gerbang Tol Ini Bakal Dijaga Ketat

Sistem ganjil genap di bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG- Pemkot Bandung akan menerapkan Sistem ganjil genap guna mengurangi mobilitas kendaraan yang memasuki Kota Bandung.

Kegiatan ganjil genap akan kembali diterapkan pada akhir pekan ini atau selama rentang tanggal 25 hingga 27 Februari.

Ganjil genap dilakukan di lima gerbang tol antara lain Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol M. Toha, Gerbang Tol Kopo, Gerbang Tol Buahbatu, dan Gerbang Tol Pasirkoja.

Lalu, dilakukan pula penutupan jalan di dalam kota Bandung yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Dipatiukur dan Jalan Lengkong.


Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, mengatakan bahwa seperti biasa seperti pekan kemarin akan berlaku ganjil genap.

” Gate tol dan penutupan jalan. Penutupan jalan tidak ada tambahan,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, Jumat 25 Februari 2022.

Asep pun mengimbau kepada warga dari luar Bandung agar jangan dulu datang ke Kota Bandung bila memang tak ada keperluan mendesak.

“Pemkot Bandung bersama instansi terkait seperti polisi dan TNI masih berupaya untuk memutus rantai COVID-19. Kalau tidak ada kepentingan mendesak urungkan ke Bandung karena Pemkot Bandung dan Polri dan TNI tengah memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Apalagi dengan adanya varian baru Omicron,” ucap dia.

“Jadi kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan ke Kota Bandung. Prokes dipertahankan. Aglomerasi tidak ada,” paparnya.

(rif/pojoksatu)