Ketua Relawan Jokowi Bela Habis-habisan Munarman Eks FPI, ‘Jangan Sampai Kawan Saya Ini Dihukum Mati’

Immanuel Ebenezer bersama Presiden Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer meminta hakim tak memvonis hukuman mati atau seumur hidup kepada eks Sekjen FPI Munarman.


Relawan Jokowi ini menyebut Munarman adalah korban fitnah, sama halnya dengan Presiden Jokowi yang juga menjadi korban fitnah.

Pria yang akrab disapa Noel ini menyamakan Presiden Jokowi dengan Munarman.


Noel menjadi saksi meringankan di sidang Munarman di PN Jaktim, Rabu (23/2).

“Setahu saya Munarman kritis, karena Presiden Jokowi orang yang tidak anti-kritik, sama di-framing terhadap Munarman, Munarman tidak bisa diajak dialog, Munarman yang suka kekerasan,” jelas Ketua Jokowi Mania ini saat bersaksi di PN Jaktim, Rabu (23/2/2022).

“Sama halnya Jokowi difitnah, Presiden Jokowi komunis, Presiden Jokowi anti-kritik, Jokowi benci ulama, Jokowi penjarakan aktivis. Nah ini calo-calo inilah perannya, kita semua difitnah di republik ini, kejaksaan difitnah, hakim difitnah,” ujar Noel lagi.

Noel mengaku mengenal Munarman sejak tahun 2000 lalu.

Noel menyebut Munarman selalu mengedepankan hukum.

Noel juga meyakini Munarman tidak sepaham dengan ISIS. Noel meyakini Munarman orang yang tegak lurus dengan NKRI.

“Ya saya konfirmasi saat itu, saya diskusi dengan Munarman saya konfrontir ke beliau, beliau bilang nggak,” jelasnya.

“Karena dia tahu kelompok ISIS mainan dari luar, itu saya pertegas sekali, jangan sampai sidang ini opini kalau Munarman bagian dari ISIS karena Munarman ini saya yakini tegak lurus pada NKRI,” jelasnya.

Di akhir sidang, Noel menyampaikan permohonan kepada majelis hakim. Noel meminta hakim tidak menjatuhkan vonis mati atau seumur hidup.

Noel juga bicara kemungkinan dia duduk di kursi terdakwa apabila Presiden RI bukan Jokowi.

“Bahwa saya pernah dizalimi seperti ini. Mungkin kalau seandainya penguasanya bukan Jokowi, saya ada di bangku ini. Mungkin Pak Hakim, Pak Jaksa yg akan mengadili saya di sidang ini,” ujar dia.