Nah, Tiga Pelaku Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama Ternyata Debt Collector, Kok Bisa?

Tiga pelaku pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama ternyata orang Ambon (foto firdaus)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Dalam kurun waktu 1×24 jam Polda Metro Jaya menangkap pelaku pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama. Tiga pelaku yang ditangkap berprofesi debt collector.

Polda Metro Jaya telah meringkus tiga pelaku pengeroyokan Ketua Umum KNPI, Haris Pertama. Tiga pelaku MS, JT, dan SM ditangkap di dua lokasi yakni di Jakut dan Bekasi.

Dari tiga pelaku, dua di antaranya masih diburu dan sudah masuk daftar pencarian orang alias DPO. Lalu siapa dalang atau otak yang menyuruh kelima orang ini?

“Tidak lebih dari 24 jam kita berhasil menangkap tiga pelaku dan 2 pelaku lainnya masih DPO,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).


Baca Juga :

Tiga Pelaku Pengeroyokan Haris Pertama Ternyata Orang Ambon, Lalu Siapa Dalang yang Menyuruh?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyampaikan, pelaku pengeroyokan yang berada di TKP berjumlah empat orang namun baru berhasil diamankan tiga.

“Diamankan di rumahnya di Tanjung Priok dan Bekasi,” kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/2).

Hingga saat ini, kata Zulpan, penyidik masih melakukan pendalaman terhadap motif pelaku.

Kombes Zulpan mengatakan, rilis penangkapan ini sengaja dilakukan di awal meski motif pelaku belum diketahui, hal tersebut dilakukan guna menghindari timbulnya spekulasi liar.

“Kami minta dirilis hari ini jadi masih berkembang jauh banget,” terang Zulpan.

Adapun ketiga pelaku yang ditangkap yaitu, NS, JT dan SN. Ketiganya merupakan kelahiran Ambon dan berprofesi sebagai debt collector alias mata elang.

“(Profesi) swasta (debt collector),” demikian Zulpan. (ral/rmol/pojoksatu)