Video Detik-detik Ponpes Miftahul Khoirot Karawang, Tiga Santri Tewas Akibat Terjebak Api

Ponpes Miftahul Khoirot Karawang Jabar terbakar (ist)

POJOKJABAR.com, KARAWANG –¬†Peristiwa kebakaran di pondok pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang ternyata mengakibatkan korban jiwa.

Data sementara, ada tiga santri hafidz Qur’an meninggal (sebelumnya ditulis 6 santri) di tempat, semetara belasan lainnya dievakuasi karena mengalami luka ke Puskesmas Pasirukem terdekat.

Belum teridentifikasi, berasal dari mana ketiga santri yang di kabarkan meninggal dunia tersebut, karena ketiga jenasahnya masih dalam tahap evakuasi hingga pukul 15.30 Wib.

“Tiga orang meninggal dunia, di duga santri yang sedang tidur siang dan belum sempat menyelamatkan diri. Sekarang masih dalam proses evakuasi, belum diketahui asal dan usia santri tersebut karena situasi masih sibuk pemadaman. Sementara belasan lain langsung dibawa ke Puskesmas Pasirukem, ” Ungkap Tim Satgas Pol PP Cilamaya, Adok.


Bangunan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang kebakaran Senin (21/02/22) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun pojoksatu api diduga berasal dari korsleting listrik sekitar pukul 14.15 Wib. Api kemudian meletup hingga membakar bangunan pesantren lawas peninggalan Almarhum KH Buya Muhtadi Al Hafidz tersebut.

Menurut informasi, ada sejumlah santri yang mengalami korban luka di lokasi kejadian. Sementara pemadaman api terus dilakukan sejumlah warga, aparat desa hingga tim Damkar dari Wilayah Cilamaya Wetan dan Damkar Pertamina EP Pasirukem.

“Api membesar terus, belum jelas penyebabnya apa. Pihaknya meminta bantuan ke sejumlah pihak, karena ada santri yang jadi korban juga di lokasi kejadian,” ujar Anggota SatPlpol PP Cilamaya Kulon, Heri Setiawan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POJOKSATU.ID (@pojoksatuid)

(ega/pojoksatu)