Kabar Terbaru Dugaan Penistaan Agama Jenderal Dudung, Pelapor Diberondong 50 Pertanyaan, Digarap 13 Jam

Jenderal Andika Perkasa bersama Jenderal Dudung Abdurrachman (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Kabar terbaru kasus dugaan penistaan agama KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, ternyata pelapor kasus ini sudah diperiksa dan diberondong 50 pertanyaan oleh Puspomad.


Selain diberondong 50 pertanyaan oleh Puspomad, pelapor kasus ini juga digarap selama 13 jam atau sejak pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Pihak pelapor dan saksi atas laporan dugaan penghinaan agama yang dilakukan oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman telah selesai dimintai keterangan oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad).


Salah satu pengacara pelapor dan saksi, Novel Bamukmin, mengatakan, pihak pelapor yakni A Syahrudin telah diperiksa pada Rabu (9/2) setelah tertunda dari jadwal pada Jumat (4/2).

“Alhamdulillah pemeriksaannya berjalan dengan lancar dan saya bersama empat pengacara lainnya mendampingi sampai jam 10 malam dari jam 9 pagi dengan pelapor diberondong 50 pertanyaan,” ujar Novel yang tergabung dalam Koalisi Ulama, Habaib dan Pengacara Anti Penodaan Agama (KUHAP APA), Minggu (20/2).

Sementara itu kata Novel, dua saksi juga telah diperiksa pihak Puspomad. Untuk saksi berinisial A telah diperiksa pada Jumat (11/2).

Sedangkan saksi berinisial AW telah diperiksa pada Selasa (15/2) yang seharusnya dijadwalkan pada Jumat (11/2).

KUHAP APA telah melaporkan Jenderal Dudung ke Puspomad pada Senin (28/1) atas dugaan penistaan agama karena mengeluarkan pernyataan “Tuhan Bukan Orang Arab”.

Laporan KUHAP APA tersebut direspon positif oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang memastikan akan menindaklanjuti laporan tersebut. (ral/rmol/pojoksatu)