Elemen Masyarakat Dukung Ketua KPK Maju Capres 2024, Firli Bahuri Malah Bilang Dirinya Orang Kampung

Ketua KPK Firli Bahuri (jpc)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Berbagai elemen masyarakat mendukung Ketua KPK Firli Bahuri maju sebagai capres di 2024. Firli pun memberikan tanggapan dan menyebut dirinya hanya orang kampung.

Dukungan dari masyarakat kecil untuk Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang terus mengalir.

Mulai dari nelayan di Probolinggo Jawa Timur, emak-emak di Kota Batam Kepulauan Riau, hingga pemuda dari Madura Jawa Timur telah membuat deklarasi untuk mendukung pencalonan tersebut.

Dukungan masyarakat kepada Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang sempat disampaikan masyarakat Probolinggo, Jawa Timur dari berbagai profesi.


Mulai dari nelayan, petani, tukang becak, dan pedagang.

Dukungan diberikan karena mereka melihat sosok Firli Bahuri sebagai ketua KPK memiliki keberanian dalam memberantas korupsi. Mereka juga yakin Indonesia akan maju dan sejahtera jika persoalan korupsi teratasi.

Di Kota Batam, sekelompok emak-emak yang tergabung dalam Paguyuban Srikandi Pedagang Bakulan dan masyarakat pedesaan lain melakukan hal serupa.

Dukungan diberikan kepada Firli karena dinilai memiliki semangat tinggi dalam memberantas korupsi.

Sementara itu, para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Madura Raya dan pedagang kecil di Madura mendukung penuh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri sebagai Capres 2024.

Mereka yakin Firli Bahuri mampu membersihkan negara ini dari korupsi, sehingga rakyat semakin sejahtera.

Menanggapi dukungan tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri hanya mengingatkan masyarakat bahwa pencalonan presiden dan wakil presiden hanya bisa dilakukan oleh partai politik atau gabungan partai.

Di satu sisi, dia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa dirinya hanya orang kampung yang tidak paham dengan dunia politik praktis.

“Firli Bahuri bukan politisi. Dia hanya kerja untuk membebaskan NKRI dari praktik korupsi,” ujarnya, Minggu (20/2).

Firli Bahuri merupakan sosok yang sangat percaya bahwa Indonesia bisa mewujudkan tujuan negara jika korupsi lenyap.

Dia juga yakin rakyat Indonesia bisa senyum berseri-seri jika korupsi berhasil diberantas.

“Tanpa korupsi anak negeri bisa mewujudkan mimpi, tanpa korupsi putra putri Indonesia mengenyam pendidikan tinggi, tanpa korupsi keadilan menyebar merata ke seluruh negeri,” tegas Firli Bahuri.

“Jadi mari kita lawan korupsi,” tutupnya. (ral/rmol/pojoksatu)