Telusuri Jenis Pistol Salah Korban Tembak di Kramatjati, Polisi Lakukan Uji Balistik

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi melakukan uji balistik guna mencari pelaku penembakan dalam kasus salah tembak terhadap pemuda bernama Rafi (19) di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Iya diuji balistik,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 18 Februari 2022.

Uji balistik juga bertujuan mengetahui jenis pistol yang digunakan pelaku melalui proyektilnya.

Karena itu, Zulpan mengaku belum bisa berkata lebih jauh.


Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini minta diberi waktu. Setelah pemeriksaan rampung baru akan dibeberkan.

“Masih dalam penyelidikan dulu ya, pelurunya dari mana,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ibunda dari korban Rafi, Musliari mengungkap anaknya masih terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sampai Rabu 16 Februari 2022.

Anaknya belum bisa beraktivitas normal lagi. Kata wanita yang akrab disapa Ari itu, menurut dokter anaknya mengalami luka pada bagian usus akibat kejadian ini.

“Operasinya kalau tidak salah tiga sampai empat jam. Ada lubang di usus,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu 16 Februari 2022.

Dia menyebut, kejadian ini terjadi pada 11 Februari 2022. Lalu. Saat itu, sepulang bekerja, anaknya keluar rumah lagi sebelum tengah malam diajak mencari kopi bersama temannya.

Singkat cerita, usai minum kopi, dia dan temannya pulang melewati kawasan Kramatjati, Jakarta Timur. Di sana, ia berhenti sejenak karena tidak bisa lewat lantaran ada tawuran warga.

Di Kramatjati, di depan Gedung Jasamarga menurut temannya ini kebetulan ada tawuran warga. Anak saya ini meminggirkan motornya tiba-tiba melesat itu (peluru) kena perut anak saya,” kata dia.

(dhe/pojoksatu)