Luhut Panjaitan Telponan di Barisan Menteri Saat Presiden Jokowi Sambutan di Pelabuhan Ajibata

Luhut Panjaitan telponan saat Presiden Jokowi berikan kata sambutan (youtube sekretariat presiden)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Sebuah video memperlihatkan Luhut Binsar Panjaitan sedang telponan saat Presiden Jokowi menyampaikan kata sambutan di Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut, Rabu (2/2) lalu.

Video ini diunggah oleh You Tube Sekretariat Presiden dengan judul Sambutan Presiden Jokowi pada Peresmian Kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, 2 Februari 2022.

Video yang diunggah Sekretariat Presiden ini sudah ditonton 136.557 kali dan disukai 3,6 ribu orang hingga Sabtu sore (5/2).

Video berdurasi 6 menit 12 detik memperlihatkan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan berada di samping Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan beberapa pejabat lain.


Saat Jokowi berpidato atau memberi kata sambutan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menerima telepon.

Selain diunggah di You Tube Sekretariat Presiden, video ini diunggah salah satu warganet di Twitter, terlihat Presiden Jokowi sedan berdiri di depan pengeras suara sambil membacakan sambutan.

“Hanya terjadi di era ini.ketika kepala negara sedang memberi sambutan kenegaraan meresmikan proyek2,seorang menteri terlihat sedang berkomunikasi melalui hp. Kalau era Soeharto, mega, Pak SBY pasti kena tegor&sanksinya. the lord emang ruaar biasa.! #JokowiKelewatJenius,” tulis @bram***.

Akun yang mengunggah video itu ke Twitter pun heran, mengapa Menteri Luhut Panjaitan bisa-bisanya menerima telepon saat Presiden Jokowi tengah memberikan sambutan.

Dia lantas membandingkan dengan era presiden-presiden sebelumnya. (ral/int/pojoksatu)