Pansus VI: Tol Cisumdawu Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Kab. Sumedang - Pimpinan dan Anggota Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan peninjauan lokasi Jalan Tol Cisumdawu Sesi I Cileunyi-Rancakalong di Kab. Sumedang dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Jawa Barat Tahun 2022-2042. Rabu (02/02/2022). (Foto : Humas DPRD Jabar)

POJOKSATU.ID, Kabupaten Bandung — Lanjutan pembangunan jalan tol Cisumdawu masih terhambat oleh bencana alam longsor.


Hal tersebut dikatakan Ketua Pansus VI DPRD Jabar Hasbullah Rahmad saat meninjau jalan tol Cileunyi, Sumedang dan Dawuan (Cisumdawu), Rabu, (2/1/2022).

Menurut Hasbullah, percepatan pembangunan jalan tol tersebut menjadi harapan, pasalnya hal itu akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian dari Bandung hingga Majalengka.


“Kita lihat ada beberapa titik yg belum selesai terutama yg longsor, kita berharap memang ada percepatan penyelesaian agar pertumbuhan ekonomi dari bandung sampai majalengka bisa teratasi dan bandara kertajati bisa berkembang,” tegas Hasbullah.

Hasbullah menilai, pembebasan lahan sesi 3, 4 dan 5 sudah diatas 90% hal itu menjadi salah satu kemajuan pembangunan yang harus diapresiasi.

Hasbullah berharap, Tol Cisumdawu dapat memudahkan akses transportasi bagi masyarakat dan juga dengan adanya tol tersebut menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan Bandara Kertajati di Majalengka.

“Mudah mudahan bisa cepat selesai supaya bisa pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik orang maupun barang termasuk menghidupkan bandara Kertajati Majalengka,” tutupnya.

(adv/dia/pojoksatu)