Polisi Buru Pengendara Motor Modus Tabrak Lari di Jaktim, Diduga Satu Komplotan

Modus tabrak lari pelaku penipuan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polres Jakarta Timur memburu seorang pengendara motor matic yang membonceng penipu pura-pura jadi korban tabrak lari berinisial A. Saat kejadian, diketahui A menumpangi sepeda motor.


“Iyaa masih kami cari pengendara itu,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahsanul Muqqafi kepada wartawan, Senin 31 Januari 2022.

Polisi hendak meminta keterangan pengendara sepeda motor tersebut.


Hal itu dilakukan guna mendalami hubungan pengendara dengan pelaku penipuan berinisial A itu. Sebabnya, A mengaku beraksi seorang diri. Penyidik masih menelusuri nomor polisi yang terpasang dikendaraan.

“Iya betul (apakah ada kaitannya atau tidak). Untuk nopol belum terdeteksi,” ucapnya.
Viral di Media Sosial

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial aksi penipuan dengan modus pura-pura jadi korban tabrak lari. Pelaku yang melakukan modus dengan meneriaki pengemudi mobil maling. Salah satu yang mengunggahnya adalah akun Instagram @warungjurnalis.

Penjelasna akun tersebut, pelaku penipuan dengan modus ini yaitu pelaku pura-pura pincang. Padahal, pelaku diduga masih sehat dan sempat bisa berlari. Hal itu nampak juga dalam video yang di-posting akun ini.

Akun tersebut pun mengimbau agar pengemudi mobil yang mengalami peristiwa serupa ini tetap tenang.

“Waspada dan Tetap Hati-Hati bagi pengemudi mobil/pemilik kendaraan. Modus Pura-pura Tabrak Lari meneriaki maling. Lihat orang tsb Bisa berlari kemudian mendadak pura-pura pincang. Pengemudi/pengendara sebaiknya Tetap Tenang, jangan panik apalagi kabur, bila mengalami Hal seperti ini. Ada ya tau lokasi ? coba dikomen,” demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Jumat 28 Januari 2022.

(dhe/pojoksatu)