Di Hadapan Anies dan Ridwan Kamil, Ketum PAN Sebut Banyak Belajar dari Ustadz Adi Hidayat

Ketum PAN Zulkifli Hasan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Di hadapan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Ustadz Adi Hidayat sebagai gurunya.

Hal ini disampaikan Ketum PAN Zulkifli di acara Penganugerahan Zulhas Award 2022.

Acara tersebut digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1).

Selain Ustad Adi Hidayat, sejumlah kepala daerah dan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang digadang-gadang potensial pada Pilpres 2024, turut menghadiri undangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


Para kepala daerah dan menteri kabinet itu yakni Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tampak ketiganya duduk sejajar bersama Zulkifli Hasan di barisan paling depan. Anies dan Erick Thohir yang duduk persis sebelah Zulhas, lalu Ridwan Kamil duduk di sebelah Anies.

Mereka tampak sesekali saling berbincang sambil menyaksikan acara yang diprakarsai oleh Amanat Institute tersebut. Sambil menunggu giliran untuk memberikan sambutan.

Sementara itu, ada perbedaan sikap dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyapa para tamu undangan dalam acara Penganugerahan Zulhas Award 2022 melalui siaran virtual pada Sabtu (29/1).

Perbedaan sikap itu ditunjukkan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, terhadap Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil. Zulhas menyapa Ridwan Kamil dengan sebutan sahabat.

Pasalnya, terhadap tamu undangan lain seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Zulhas menyapa seperti halnya tamu di undangan yang menghadiri sebuah acara.

“Gubernur Jawa Barat, sahabat saya Ridwan Kamil,” ujar Zulhas.

Zulhas bahkan menjelaskan maksudnya menyebut orang nomor satu di Jawa Barat itu dengan sebutan sahabat.

“Saya panggil sahabat ada maksudnya, yang tahu Amanat Intitute tuh Fahd (Padhepie),” kata Zulhas.

Selanjutnya, Zulhas juga menyapa tamu undangan yang lainnya dan berterimakasih atas kehadiran mereka dalam acara yang diprakarsai oleh Amanat Institute tersebut.

“Yang saya hormati Guburnur Jambi, makasih sudah hadir,” tuturnya.

“Yang saya hormati, saya mulyakan, saya cintai, Ketua Majelis Perjuangan PAN Bapak Hatta Rajasa. Ketua Dewan Kehormatan PAN Bapak Sutrisno Bachir. Ketua Dewan Pakar Mas Dradjad, makasih sudah hadir,” jelasnya.

“Guru saya, guru kita, Ustaz Adi Hidayat makasih sudah hadir. Kalau saya menyampaikan pidato kebudayaan ini banyak belajar dari UAH,” kata Zulhas lagi. (ral/rmol/pojoksatu)