Video Massa GMBI Ricuh di Polda Jabar, Massa Jebol Pagar, Sejumlah Fasilitas Umum Rusak

Massa anggota GMBI diamankan di Polda Jabar usai demo anarkis, Kamis (27/1/2022). Foto: Arief Pratama/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, BANDUNG- Massa dari GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) yang menggelar aksi demo di depan Mapolda Jabar, sejak kamis pagi pukul 09.00 wib hingga pukul 15.00 wib, berakhir ricuh.

Pantauan di lapangan, penyebab ricuhnya yakni adanya pelemparan dari massa GMBI ke aparat kepolisian yang berjaga di dalam halaman Polda Jabar, serta adanya perusakan fasilitas umum di jalan Soekarno Hatta Bandung.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendataan terhadap mereka yang bertindak anarkis, dan berhasil diamankan.

Informasi yang dihimpun, ratusan orang dari massa GMBI ini, rencananya, akan menjalani tes urin.


Bahkan, menurut informasi di Mapolda Jabar, bahwa massa juga mengeroyok seorang anggota kepolisian yang tengah mengatur lalulintas dan mengamankan aksi demo tersebut.

Selain itu, dari informasi yang dihimpun, ada seorang anggota ormas yang naik menunggangi logo Patung Maung Lodaya yang terdapat di halaman depan Mapolda Jabar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai jumlah total anggota ormas yang diamankan serta jumlah anggota kepolisian yang terluka usai dikeroyok.

(rif/pojoksatu)