Jenderal Dudung Sampaikan Bahaya Radikal Kanan, Berkembang Hitungan Menit, Tuduh Kelompok Siapakah?

Jenderal Andika Perkasa bersama Jenderal Dudung Abdurrachman (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA —  Menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, radikal kanan berkembang hitungan menit, bukan lagi hitungan jam atau hari. Kelompok siapakah dituduh?


Bahaya radikalisme ini disampaikan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat memimpin apel gelar pasukan di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (25/1).

Guna mengatasi perkembangan kelompok radikal tersebut, ia pun meminta jajaran TNI AD untuk terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian.


Apalagi, perkembangan kelompok radikal bukan hanya terjadi dalam hitungan hari, melainkan sudah pada tahap hitungan menit.

“Perkembangan kelompok radikal hitungannya sudah bukan hitungan jam, hari, tapi menit. Oleh karena itu, jangan ragu, harus tahu tempat sampai koordinat di mana kelompok radikal berada,” kata mantan Pangkostrad ini.

Jenderal Dudung juga meminta prajurit TNI AD untuk segera melakukan pembinaan kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tentang kelompok radikal itu mengingat kelompok tersebut bisa merusak kesatuan bangsa. (ral/rmol/pojoksatu)