Polri harus menjelaskan kok Bisa 5 Plat Nomor Dinas Polri Dipinjamkan ke Arteria Dahlan?

Video mobil dengan plat nomor sama mengapit mobil bertuliskan 'Arteria Dahlan' di parkiran basemen Musantara II DPR RI. Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Alif Kamal ikut mengomentari plat nomor lima mobil Arteria Dahlan yang menggunakan plat nomor dinas Polri.


Menurut Alif, Polri harus memberikan penjelasan kepada publik bagaimana bisa plat nomor dinas Polri bisa dipinjamkan kepada warga sipil.

“Pihak kepolisian harus menjelaskan. Kalau bisa dipinjamkan kenapa sampai harus lima mobil dengan nomor yang sama?” kata Alif dalam keterangannya, Senin (23/1/2022).


Selain kejanggalan satu plat nomor dipakai lima mobil, Alif juga menyinggung salah satu mobil yang menunggak pajak sampai Rp10 juta.

“Kelakuan menunggak pajak ini tak bisa ditolerir. Harusnya sebagai anggota DPR, Arteria bisa menunjukkan keteladanan yang baik buat masyarakat,” ujarnya.

BACA: Arteria Dahlan Layak Dipecat dan Dipidana, Ini Deretan Buktinya

Alif mendesak kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI untuk memanggil Arteria Dahlan terkait penggunaan pelat nomor kendaraan dinas Polri yang sama ke lima mobil yang berbeda.

“MKD harus memanggil Arteria terkait perilaku memasang nopol yang sama ke 5 mobil yang berbeda ini,” ujarnya.