Mobil Yang Diteriaki Maling di Pulo Gadung Ternyata Sempat Ditembaki Gas Air Mata Oleh Polisi

Video viral pengejaran pengemudi SUV diteriaki maling di Pulo Gadung, Jakarta Timur

POJOKSATU.id, JAKARTA— Pengemudi mobil yang tewas setelah diteriaki maling dan dihajar massa di Cakung atau Pulo Gadung pada Minggu dinihari ternyata sempat ditembaki gas air mata oleh polisi.


Aksi kejar-kejaran dibarengi teriakan maling ini terjadi pada Minggu (23/1/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban yang mengendarai mobil jenis SUV nopol B 1859 SYL di Jalan Pulo Kambing, Cakung, Jakarta Timur ini dikejar warga menggunakan sepeda motor.

Dalam video yang viral terlihat juga salah satu mobil patroli polisi.


Aksi saling kejar antara pengemudi mobil dan pemotor sambil berteriak ‘maling-maling’ yang berupaya menghentikan kendaraan juga melibatkan polisi.

Di tengah perjalanan, mobil tersebut sempat ditembaki senjata gas air mata yang dilepaskan oknum anggota polisi.

Laju mobil SUV nopol B 1859 SYL berwarna hitam tersebut baru berhenti di kawasan JIEP setelah diadang massa dan sejumlah personel Polres Metro Jakarta Timur yang menaiki mobil patroli.

Meski berseliweran narasi perihal video tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro AKBP Ahsanul Muqafi mengatakan peristiwa itu bukanlah tindak pidana curanmor.

Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil yang diteriaki maling itu meninggal setelah diamuk massa.

AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan dugaan sementara peristiwa itu terjadi akibat pengemudi mengebut atau melajukan kendaraan dengan cepat di jalan permukiman warga.

Dan dikejar dari Tebet, Jakarta Selatan.

“Bukan pencurian, jadi informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar,” kata AKBP Ahsanul, Minggu (23/1/2022). (ral/int/pojoksatu)