PT Lobi Sapi Segera Tuntaskan Proyek APBN Jawa dan Sumatera

Sapi-sapi saat diterima kelompok ternak di Desa Telogo Bulu Kabupaten Purworejo (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— PT Lobi Sapi Indonesia terus dipercaya oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggarap pengadaan sapi bagi peternak di Jawa Tengah, Lampung dan Sumatera Selatan.


Khusus di Jawa Tengah, dua titik yakni kelompok ternak di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Karang Anyar telah mendapatkan manfaat dari penyaluran sapi-sapi tersebut.

Pengadaan dua wilayah itu tuntas diselesaikan oleh perusahaan yang bermarkas di Bogor itu pada akhir tahun 2021.

Demikian kelompok ternak di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, juga telah menerima manfaat penyaluran sapi-sapi betina tersebut.


Pengiriman diselesaikan PT Lobi Sapi awal Januari Tahun 2022.

Selanjutnya menyusul Kabupaten Tulang Bawah dan dua titik di Sumatera Selatan yang sedang dalam proses pengiriman.

Manager Proyek PT Lobi Sapi Indonesia, Aceng Sarifin, mengatakan, sapi-sapi betina yang dikirim Lobi Sapi selaku penyedia merupakan sapi berkualitas seperti disyaratkan dalam tender, baik dari sisi tinggi badan, gigi poel dan usia.

“Jadi pengadaan kami menyesuaikan dengan syarat-syarat yang diatur dalam tender APBN 2021,” jelas Aceng Sarifin.

Kualitas sapi yang dikirim PT Lobi Sapi Indonesia juga diakui oleh Kepala Balai Veterineer Lampung, drh Hasan Abdullah. Lewat teleconference dengan Direktur PT Lobi Sapi Indonesia, Aswan.

“Purworejo dan Karanganyar kualitas super. Kelompok ternak sudah infokan ke kami,” ungkap drh Hasan.

Dia berharap untuk pengiriman selanjutnya PT Lobi Sapi mempertahankan kualitas dan menjaga limit waktu kontrak.(rel/pojoksatu)