Forum Masyarakat Sunda Kembali Turun ke Jalan, Tak Tanggung-tanggung Foto Arteria Dahlan Dibakar, Ini Videonya

Aksi demo di Karawang, massa membakar foto Arteria Dahlan

POJOKSATU.id, KARAWANG – Forum Masyarakat Sunda Bersatu (FMSB) menggelar aksi demonstrasi mengecam pernyataan Anggota DPR RI, Arteria Dahlan yang dianggap menyinggung suku sunda. Aksi ini digelar di Taman I LOVE KARAWANG, pada Sabtu (22/1/2022) pagi.


Selain berorasi, pendemo juga sempat membakar foto Arteria Dahlan sebagai bentuk kekecewaan mereka dengan sikap Arteria yang dianggap rasis dan menyakiti suku sunda.

“Pernyataan Arteria Dahlan kami nilai melukai hati suku sunda dan mencederai rasa kebhinekaan yang ada,” ujar Sunarto, Koordinator aksi.

Narto menambahkan, aksi ini untuk menuntut Majelis Kehormatan Dewan (MKD) agar memecat Arteria Dahlan.


“Dan kami meminta PDIP untuk mengganti Arteria sebagai anggota dewan,” ucap Narto.

Selain itu, menurut Narto, pernyataan Arteria Dahlan telah melanggar pasal 28 dan UU No 40 tahun 2008 terkait sara.

“Arteria sudah membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pantauan pojoksatu, peserta aksi bergiliran orasi. Seperti diungkapkan orator lain, Umar, secara tegas akan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Kita kawal masalah ini sampai Arteria Dahlan diproses secara hukum. Aing sebagai orang sunda teu ngeunah dihina ku si Arteria Dahlan,” ujar Umar.

Kang Adi Suryadi peserta aksi lain juga mengungkapkan hal yang sama. Adi meminta pihak Kepolisian mengusut kasus ini sampai tuntas karena sudah melukai hati warga suku sunda.

(ega/pojoksatu)