Rumah Sedang Renovasi, Lima Mobil Arteria Dahlan Tak Ada Lagi di Parkiran DPR, Dipindah Kemana?

Parkiran di basemen gedung Nusantara II DPR RI yang sudah tak terlihat mobil Arteria Dahlan (jpnn)1

POJOKSATU.id, JAKARTA – Lima mobil mewah berpelat identik 4196-07 dan berstiker nama Arteria Dahlan, sudah tak ada lagi di parkiran DPR pada Jumat sore (21/1). Mobil ini sudah dipindah parkir.


Pantauan wartawan di parkiran mobil di basemen Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (21/1) pukul 18.20 WIB, mobil-mobil milik Arteria Dahlan ini sudah tak ada lagi di sana.

Dari pantauan reporter jpnncom (grup pojoksatu), di parkiran basemen hanya terlihat empat mobil, tiga diantaranya bertuliskan ambulans. Satu lainnya sebuah mobil Jeep dengan pelat B 1021 RFX.


Tidak banyak orang berlalu lalang di area basemen Gedung Nusantara II. Petugas jaga di DPR juga tidak terpantau berada di lokasi.

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, mengklarifikasi soal pelat nomor kendaraan miliknya yang memiliki nomor yang sama. Ia mengatakan bahwa pelat tersebut hanya tatakan penutup pelat asli.

“Iya kan kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan itu kan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan itu,” kata Arteria, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1).

Legislator kelahiran Jakarta itu menampik pelat yang terpasang di lima mobil sama. Menurutnya, hanya satu yang terpasang pelat asli, sisanya ialah tatakan.

“Tatakan itu, nanti dislot bisa pakai nomor aslinya,” tutur Arteria Dahlan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Ia juga mengatakan, mobil-mobil mewahnya tersebut sudah ada sejak dirinya belum menjadi anggota DPR.

Ia memarkir mobil-mobil tersebut di parkiran basement Nusantara II lantaran rumahnya sedang direnovasi.

“Nanti tanya Pak Utut udah pernah ke rumah saya, lagi direnov. Jadi clear lah yang seperti itu. Itu tatakan jadi bisa dislot, tahu kan ya temen teman. Disarungkan lah gitu,” kata dia.

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengakui bahwa satu dari lima mobil berjenis Pajero Sport berpelat 4196-07 milik Arteria Dahlan.

‚ÄúDari hasil pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk Nomor Polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H Arteri Dahlan,” ujar Ramadhan ketika dikonfirmasi, Kamis (20/1).(ral/int/pojoksatu)