Menkominfo Ajak Media Sukseskan MotoGP Mandalika, Momentum Etalase Indonesia di Mata Dunia

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kompetisi sirkuit tingkat dunia MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung bulan Maret mendatang.


Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan gelaran olahraga itu menjadi etalase industri olahraga Indonesia.

Menurutnya, Pemerintah telah menyiapkan komunikasi publik untuk menyukseskan sekaligus menunjukkan kepada dunia keberhasilan event tersebut.


Oleh karena itu, Menkominfo mengajak media massa untuk mendukung penyebaran informasi dan menyukseskan MotoGP Mandalika.

“MotoGP Mandalika adalah etalase Indonesia di sport industry. Baik etalase dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu, diperlukan pesan kunci yang menjadi perhatian kita untuk komunikasinya kepada masyarakat dalam negeri dan kepada fans MotoGP di seluruh dunia,” ujarnya dalam Forum Koordinasi Media Peliputan MotoGP 2022 yang berlangsung secara daring dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (21/01/2022).

Menteri Johnny menyatakan MotoGP memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Baik dari kalangan milenial, selebritas.

Bahkan, menurutnya di Indonesia dan luar negeri nama pembalap juga sangat terkenal. Oleh karena itu, MotoGP Mandalika menjadi momentum dan sebagai etalase Indonesia di mata dunia.

“Momentum ini yang harus kita jaga dengan baik. Karenanya pesan kunci yang terkait dengan kesiapan infrastruktur sirkuit itu sendiri dan kesiapan di sektor transportasi juga penting kita perhatikan,” jelasnya.

Menkominfo menegaskan arti penting kerja bersama semua pihak dalam mempersiapkan seluruh kebutuhan di segala lini, termasuk lalu lintas telekomunikasi yang berpotensi sangat tinggi sekitar sirkuit.

“Pasti traffic komunikasi juga sangat tinggi sehingga kita perlu menjaga semuanya dengan baik. Kemudian aspek kesehatannya pasti harus kita pastikan, terlepas dari Boris Johnson (politikus asal Britania Raya) sudah mengatakan masuk ke endemi dan dia tinggalkan semua urusan Covid-19, tapi di Indonesia tetap kita harus perhatikan itu,” tandasnya.

Dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, Menteri Johnny berharap akan membuat wisatawan merasa nyaman.

“Aspek kesehatan harus secara sungguh-sungguh diperhatikan. Tidak saja Covid-19, (Indonesia sebagai negara tropis) jadi segala macam jenis penyakit tropis juga akan menjadi perhatian kita. Jangan sampai mereka (wisatawan mancanegara) kembali bawah diare,” ungkapnya.

(dhe/pojoksatu)