Bocah Diperkosa Kuli Bangunan, Netizen Sebut Pelakunya Cuma Ditahan 6 Bulan, Ini Klarifikasi Kapolsek..

Pencabulan anak
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Viral di media sosial, bocah berusia lima tahun disebut jadi korban pemerkosaan diperkosa oleh seorang kuli di Pamulang, Tangerang Selatan.


Ternyata pelaku tersebut cuma akan ditahan selama enam bulan.

Informasi viral ini salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @inimeyraloh.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengatkan korban adalah anak dari karyawan ibunya. Akun @inimeyraloh mengatakan kalau pihak kepolisian cuma memberi waktu enam bulan kepada pihak korban untuk menyertakan barang bukti.


Akun tersebut pun mengatakan pelaku kemungkinan akan dibebaskan dalam waktu enam bulan.

“Dalam kicauannya itu, @inimeyraloh menyebut pihak kepolisian hanya memberi waktu enam bulan kepada pihak korban untuk menyertakan barang bukti. Dia juga menyebut pelaku kemungkinan akan dibebaskan dalam waktu enam bulan,” demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Kamis 20 Januari 2022.

Sementara itu, menanggapi hal ini Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Sarly Sollu membenarkan soal kasus ini. Dirinya menyebut pelaku sudah ditangkap pada Sabtu 15 Januari 2022 lalu. Namun demikian, dia mengaku kasus ini bukan merupakan pemerkosaan, tapi pencabulan. Dia menambahkan, pelaku pun sudah jadi tersangka dan ditahan

“Saya koreksi, jadi bukan pemerkosaan tapi perbuatan cabul,” ujar Sarly.

Dia dikenakan dengan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Sarly pun menampik cuitan @inimeyraloh yang menyebut pelaku cuma akan ditahan selama enam bulan.

Menurutnya, vonis hukuman terhadap pelaku nantinya merupakan wewenang daripada majelis hakim. Sedangkan, kasus ini sendiri masih dalam tahap pemberkasan.

“Proses penegakan hukum masih berjalan sedangkan penentuan enam bulan itu di pengadilan dan jaksa pun sampai sekarang belum lakukan penuntutan,” kata dia.

(dhe/pojoksatu)