Kata Polisi Jika Rehabilitasi Fico Fahriza Dikabulkan, Proses Hukum Tetap Berlanjut

Fico Fahriza

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya telah menerima pengajuan rehabilitasi Fico Fahriza terkait kasus penyalah gunaan narkotika.


Namun pihak Polda Metro saat ini masih menunggu keputusan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mengenai dikabulkan tidaknya rehabilitasi tersebut.

“Sudah diterima (pengajuannya) tapi masih menunggu keputusan Tim Asesmen Terpadu (TAT) dari BNN, apakah diterima atau tidak,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Kamis (20/1/2022).

Menurut Mukti, meski pengajuan rehabilitas Fico Fahriza nantinya dikabulkan. Ia pastikan proses hukum yang menjerat komedian itu tetap berlanjut hingga ke persidangan.


“Kasus akan terus berlanjut meskipun permohonan rehabilitasi terhadap Fico Fachriza dikabulkan,” ujarnya.

Diketahui, Polda Metro telah menangkap Fico Fachriza terkait narkoba di kediamannya yang berlokasi di Depok pada Kamis (13/1/2022).

Ia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 1,45 gram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Fico mengaku mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis ini sejak 2016 silam.

Atas ulahnya, pelaku dipersangkakan dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan Pasal 112 ayat 1 subsider, Pasal 27 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun.

(fir/pojoksatu)