KPK Tangkap 3 Kepala Daerah dalam 3 Minggu, Natalius Pigai Langsung Puja-puji Firli Bahuri

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin (bercelana pendek) digiring tim KPK dari Polres Binjai

POJOKSATU.id, JAKARTA— KPK menangkap tiga kepala daerah dalam 3 minggu awal 2022. Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai langsung memuja-muji atas prestasi Ketua KPK Firli Bahuri ini.


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dianggap terus menunjukkan taji dan taringnya.

Terbaru, KPK kembali melakukan OTT terhadap kepala daerah yakni Bupati Langkat, Terbit Rencana Parangin Angin, hari ini Rabu (19/1).


Bagi aktivis Natalius Pigai, operasi senyap terhadap Bupati Langkat, Sumut, menjadi rentetan prestasi lembaga KPK yang patut diapresiasi.

“Tiga minggu 2022 adalah milik KPK. Sudah tiga kepala daerah dan sejumlah pejabat yang ditangkap dan jadi tersangka,” kata Natalius Pigai kepada redaksi, Rabu (19/1).

Sebelum Bupati Langkat, KPK juga melakukan OTT terhadap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud pada Rabu (12/1).

Kemudian seminggu sebelumnya, atau pada Rabu (5/1), KPK juga melakukan OTT dan mengamankan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama 13 orang lainnya.

Dalam OTT ini, KPK menetapkan 9 orang tersangka.

Capaian ini pun patut diapresiasi masyarakat untuk terus mendukung semangat pemberantasan korupsi.

“Pentingnya dukungan dari rakyat Indonesia untuk KPK. Ini suatu prestasi Pak Firli yang luar biasa. Firli Indonesia bersih dan berwibawa,” kata Natalius Pigai.

Diketahui, sebanyak 7 orang yang ditangkap saat operasi tangkap tangan (OTT) di Langkat Sumut oleh KPK, akhirnya tiba di Jakarta pada hari ini Rabu (19/1/2022) malam.

Ketujuh orang tersebut tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 19.51 WIB. Ketujuh orang tersebut dibawa dengan menaiki empat mobil dari KPK.

Ketika dikonfirmasi, ketujuh orang tersebut memilih bungkam. Mereka tertunduk lesu saat digiring oleh pihak keamanan KPK untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan. (ral/rmol/pojoksatu)