Sempat Hendak Dijemput Paksa, Haris Azhar Acungkan Jari Metal di Polda Metro, Maksudnya Apa?

Haris Azhar mengacungkan jari simbol metal saat hendak menasuki ruangan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (18/1/2022).

“(Jadwal pemeriksaa 7 Februari) Saya juga tidak ngerti, saya juga menyampaikan seperti itu,” kata Haris di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).


Kendati demikian, kata Haris, dirinya sudah menjelaskan berkali-kali ke penyidik perihal alasan mangkir dua kali dalam pemeriksaan sebagai saksi.

“Saya sudah jelaskan alasannya tidak hadir. Saya juga sudah menyampaikan surat (bisa hadir pemeriksaan) di atas tanggal 4,” ujarnya.


Sementara Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Fatia Maulidiyanti menuturkan, kedatangan dirinya ke Polda Metro Jaya ingin membuktikan ia tetap akan kooperatif dalam kasus yang menjeratnya.

“Kita ikut aja. Dan akan kooperatif,” ujarnya.

BACA: Haris Azhar dan Fatia Didatangi Polisi, YLBHI: Polisi cuma Alat Pejabat, Makanya Banyak Kasus Mangkrak

Sebelumnya, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sudah dijemput penyidik di rumahnya masing-masing. Akan tetapi, keduanya menolak.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis menyatakan, kedatangan pendidik itu merupakan kepentingan proses penyelidikan karena kasus tersebut sudah naik ke penyidikan.