Kader PDIP Minta Megawati Soekarnoputri Beri Peringatan Keras Arteria Dahlan

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kader PDIP Sonny Budi Ramdhani meminta Ketum Megawati Soekarnoputri memberi peringatan keras pada anggota DPR RI Arteria Dahlan soal pernyataan bahasa Sunda.


Diketahui, pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat bersama Jaksa Agung dan DPR RI pekan lalu agar diganti telah menuai polemik.

Sejumlah kecaman menyikapi pernyataan tersebut muncul dari berbagai pihak. Salah satunya yakni dari Kader PDIP, Sonny Budi Ramdhani.

Menurut dia pernyataan Arteria Dahlan ini, bisa menurunkan suara PDIP di Jabar, karena banyak masyarakat Jabar yang merasa tersinggung atas pernyataan Arteria Dahlan.


“Itu salah besar dong, pernyataan dia bisa menurunkan suara partai di Jabar,” jelas Sonny, Selasa 18 Januari 2022.

Kader PDIP Sony menambahkan, agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengambil teguran keras.

“Kalau tidak ditegur atau didiamkan saja, ini bisa berdampak keras terhadap suara PDIP di Jabar. Maka ada baiknya diberi peringatan,” jelas pria yang juga Alumni GMNI dari Unpad.

Sebelumnya kecaman juga datang dari berbagai elemen di Jabar, menyikapi pernyataan Arteria Dahlan saat rapat dengar pendapat Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung Senin 7 Januari 2022 pekan lalu. (rif/pojoksatu)