Fico Fahriza Gunakan Narkoba Sejak 2016, Tak Disangka Motifnya Cuma Gara-gara Ini

Fico Fahriza

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan motif Fico Fahriza menggunakan barkoba tembakau sintetis guna untuk membantu mudah tidur.

Fico Fahriza sendiri ditangkap di kediamannya di di Jalan Istikomah Blok B, Pancoran Mas, Depok.

“Jadi alasan penggunaan narkotika ini untuk bantu agar mudah tidur,” kata Zulpan di Polda Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

Menurut Yusri, pihaknya di lapangan sempat menggeladah kediaman pelaku. Alhasil tim menemukan barang bukti narkotika jenis tembakau sintetis seberat 1,45 gram.


Kepada polisi, pelaku mengaku menggunakan barang haram tersebut sejak 2016 silam.

“Dari keterangan pelaku bahwa saudara FF ini sudah lama konsumsi narkotika jenis tembakau sintetis ini sejak tahun 2016,” ujarnya.

Atas ulahnya, pelaku dipersangkakan dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan Pasal 112 ayat 1 subsider, Pasal 27 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun.

Polda Metro Jaya kembali mengamankan seorang artis berinial FF terkait narkoba.

Artis berinisial FF itu diketahui seorang komedian bernama Fico Fahriza.

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

“Iya artis inisial FF yang berprofesi sebagai komedian terkait narkoba,” kata Mukti.

Diketahui pada Desember 2021, polisi menangkap artis Jeff Smith, Rizky Nazar, dan Bobby Joseph terkait narkoba.

Sementara yang terbaru adalah penyanyi Ardhito Pramono yang ditangkap pada 12 Januari 2022 oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Dia dinyatakan positif mengonsumsi ganja berdasarkan hasil tes urine.

(fir/pojoksatu)