Empat Warga Kabupaten Bandung Terpapar Omicron, Dinkes Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnami/Dok. Humas Kabupaten Bandung

POJOKSATU.id, SOREANG- Sebanyak empat orang warga Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 varian Omicron. Keempat warga tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnami di Soreang, Senin (10/1/2022). Saat ini, empat warga yang terpapar itu sudah menjalani perawatan di RSUD Al Ihsan.

“Empat orang ini dinyatakan positif terpapar Covid-19 varian Omicron merupakan satu keluarga karena tertular dari sang ayah yang baru pulang dari Afrika,” tutur Grace.

Masih dikatakan Grace, sebelumnya sang ayah sudah menjalani isolasi di Wisma Atlet selama 14 hari.


Kemudian si ayah pulang dan kembali menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Karena bergejala, lanjut Grace, si ayah itu kemudian diperiksa tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan hasilnya positif Covid-19.

“Karena ini pelaku perjalanan, kita laporkan ke Labkesda Jawa Barat, dan hasilnya positif Omicron. Yang positif (terpapar Covid-19) itu ayah, ibu, dan dua anaknya,” ucap dia.

Sebenarnya, lanjut Grace, di pasangan suami istri ini memiliki tiga orang anak. Namun dari hasil pemeriksaan, hasil dari satu anak dinyatakan invalid sehingga akan dilakukan pemeriksaan ulang.

“Hasilnya satu tidak valid, sehingga akan dilakukan pemeriksaan ulang. Saat ini kasus tersebut sudah diisolasi di RS Al Ihsan dan kondisi klinisnya sudah membaik,” tutur dia.

Dengan adanya temuan kasus Omicron ini, ditegaskan Grace, pihaknya mengimbau warga untuk lebih waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan.

(ecs/pojoksatu)