Ternyata Ini yang Bikin Polda Metro Irit Bicara Soal Penanganan Kasus Denny Siregar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya masih belum bisa membeberkan perkembangan kasus ujaran kebencian Denny Siregar.


Kasus ujaran kebencian yang dilakukan Denny Siregar sudah sendiri sudah ditangani Polda Metro Jaya. Namun hingga saat ini kasus yang dilaporkan sejak 2 Juli 2020 lalu itu belum ada kemajuannya.

“Nanti kita tunggu perkembangannya ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di PMJ, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2022).

Alasan Zulpan belum bisa membeberkan perkembangan kasus ujaran kebencian tersebut. Sebab penyidik masih bekerja menyelidik kasus tersebut.


“Kami belum bisa sampaikan sekarang. Kewenangan penyidik,” ujarnya.

Sebelumnya, Denny dilaporkan oleh pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani ke Polresta Tasikmalaya pada 2 Juli 2020.

Laporan itu didasari unggahan Denny tentang santri melalui akunnya di Facebook.

Denny mengunggah sebuah foto dengan tulisan “ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG”. Unggahan itu menampilkan foto para santri yang bertuliskan kalimat tauhid.

Belakangan terungkap bahwa foto itu menampilkan para santri Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya yang sedang membaca Alquran.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, kasus Denny Siregar dengan nomor pelaporan 188 ini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya pada pertengahan 2021.

“Jadi kasus terkait saudara DS ini dengan nomor 188 ini pada pertengahan tahun 2021 telah kita limpahkan ke Polda Metro Jaya,” ucap Ibrahim di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (5/1/2022).

(fir/pojoksatu)